Curug Nangga dikunjungi Bupati Banyumas

Posted by Nasyit Manaf on Monday, March 23, 2015 with No comments

Bupati Banyumas saat mengunjungi Curug Nangga
Bupati Banyumas Ir Achmad Husein beserta jajarannya akhirnya melakukan kunjungan ke Curug Nangga di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas.  

"Dari kunjungan ini kami berkesimpulan, wisata baru ini potensial untuk dikembangkan oleh warga bersama pemerintah desa sampai Pemkab Banyumas. Ini curug Nangga memang indah banget" kata Ahmad Husein, Minggu (22/3).

Melalui kunjungan tersebut Bupati melihat langsung melihat keramaian pengunjung air terjun baru, Curug Nangga yang mendadak berubah menjadi obyek wisata fenomenal akhir-akhir ini. "Mayoritas yang ke Curug Nangga ini ternyata anak-anak muda, remaja," katanya.

Setelah mengetahui kondisi medan jalan yang masih cukup sempit dan sulit dilalui bagi pengunjung, bupati pun menyatakan siap menyumbang dana APBD sebesar Rp 30 juta untuk pengerasan jalan. Dan ia pun meminta kepada pengelola obyek wisata Curug Nangga dalam hal ini Pokdarwis setempat supaya areal 100 meter kanan-kiri curug harus benar-benar dilindungi keasriannya. "Alam di sekitar curug harus tetap disterilkan, jangan sampai dirusak," ujarnya.

Bahkan Pemkab Banyumas siap membuat jalan penghubung antar obyek wisata. "Kami ke depannya wacanakan membuat jalan wisata yang menghubungkan antar obyek wisata di Curug Nangga. Pengelolaannya diserahkan ke desa," jelas Ahmad Husein.

Kepala Desa Petahunan, Rohmat menyambut baik itikad Pemkab Banyumas yang bersedia menyumbang dana APBD untuk pengerasan jalan akses menuju Curug Nangga supaya pengunjung makin nyaman dan aman. "Selama ini kami memang terkendala pada jalan akses menuju curug yang masih berupa tanah. Dan setelah terbentuk Pokdarwis kita membuat jalan dari batu dengan menggunakan dana hasil penjualan tiket oleh sukarelawan Pokdarwis," terangnya. Sumber: KRjogja.com

Photo-photo Curug Nangga





Categories: