Tutuplah Aib Kita dan Sesama

Posted by Unknown on Tuesday, May 13, 2014 with No comments

Sangatlah tidak pantas jika kita masih berlaku sombong atau takabur dengan prestasi dan citra yang dimiliki. Jika mau menyadari, sesungguhnya jumlah aib yang sedang bersemayam dalam diri kita jauh lebih banyak daripada kebaikan-kebaikan yang selama ini dikenal oleh orang lain. Beruntung, Tuhan Yang Maha Baik selalu menutup aib kita dengan rapi. 

Karena seringnya tidak menyadari dengan banyaknya jumlah aib, kita masih bisa pede, masih bisa bergaya di depan saudara kita, masih bisa menasehati orang lain, masih bisa membuat orang percaya pada kita, mengagumi kita hingga sampai mencintai kita. 

Subhanallah, itu semua tidak lain hanya karena kasih sayang dan kemuliaan sifat As Saatir-Nya Allah sehingga Dia masih menutup aib-aib kita yang begitu banyaknya. Seandainya Dia membuka semua aib-aib hambaNya, betapa malunya dan hinanya kita ?

Yaa Rabb, hindarkanlah kami dari kemudahan mengungkan aib orang lain. Jadikanlah kami orang-orang yang sadar akan aib yang kami miliki. Ampuni segala khilaf dan dosa kami. Amin Yaa Mujibas Sailin
Categories: