Cintamu Sebesar Apa Sayang?

Posted by Nasyit Manaf on Thursday, July 09, 2015 with No comments

"Sebesar apa cintamu padaku bang?"
"Sebesar gunung neng."
"Kupreett laaahh. Dobol banget kamu bang! Kentir apah." 
"Loh?? Serius ini neng??!!"
"Rungokno kieh bang, aku arep cerita:

Nabi Isa 'Alaihissalam pernah melewati pemuda yang sedang menyiram kebun. Tiba-tiba ia memohon sesuatu kepada Nabi Isa, "Mintakanlah aku kepada Tuhanmu anugrah rasa cinta kepadaNya sekalipun seberat semut dan dzarroh."
Nabi Isa. menjawab, "Engkau tidak akan kuasa menerima seberat dzarroh pun."
Lalu pemuda itu berkata, "Kalau begitu setengah dzarroh saja."
Kemudian Nabi Isa menuruti permintaan tersebut dan berdoa, "Ya Tuhanku, berikan ia anugrah cinta kepadaMu seberat setengah dzarroh."
Setelah itu Nabi Isa pergi dan selang beberapa waktu beliau kembali ke tempat pemuda tersebut akan tetapi tidak menemukannya. Nabi Isa bertanya kepada penduduk sekitar tentang keberadaan pemuda itu dan mereka menjawab, "Sekarang dia gila dan pergi ke gunung."
Nabi Isa berdoa kepada Allah Swt. agar diperlihatkan keadaan sang pemuda tersebut. Dengan izin Allah beliau melihat pemuda itu di antara bebatuan gunung, berdiri di atas batu paling besar sambil membelalakkan matanya. Nabi Isa memberikan salam dan ia tidak menjawab.
"Aku adalah Isa," kata Nabi Isa coba menyapa pemuda itu. Akhirnya Allah berfirman kepada Nabi Isa, "Bagaimana mungkin ia mendengar pembicaraan manusia sementara dalam hatinya ada rasa cinta kepada-Ku sekalipun seberat setengah dzarroh (atom). Demi Keagungan dan Kebesaran-Ku, andai engkau memenggal dengan gergaji sekalipun dia tidak akan merasakan hal tersebut." (Mukasyafat al-Qulub)
Firman Allah Swt. "Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya terhadap Allah." (QS. Al Baqarah : 165)
"Koq diam bang? Beneran masih sebesar gunung?" cewek itu bertanya lagi. Tapi cowok tersebut glagepan gak bisa ngjawab.
"Kalo cintaku sebesar ini bang." kata cewek sambil nunjukin kepalan tangan dan akhirnya mendaratlah bogem mentah ke wajah cowok tersebut hahaha.

Kawuuuuss!!
Categories: