30 Cara Menjawab Pertanyaan 'Kapan Nikah' Di Hari Lebaran

Posted by Nasyit Manaf on Saturday, June 27, 2015 with No comments
Kapan Nikah?
30 cara menjawab pertanyaan 'Kapan Nikah' ini diperlukan dalam menyongsong hari Lebaran yang sebentar lagi akan terjadi. Yang mana pertanyaan-pertanyaan kapan nikah, kapan merit, kapan punya anak, dan sejenisnya sering menimpa kita-kita para jomblo dewasa nan teraniaya. Di hari raya Idul Fitri, kita akan bertemu dengan banyak sanak family, teman-teman dan orang-orang dari berbagai elemen masyarakat lainnya. Dan pertanyaan 'Kapan Nikah?' pasti akan banyak dilontarkan oleh mereka tanpa memperdulikan perasaan kita bagaimana. Andai mereka tahu, bahwa pertanyaan seperti itu bisa membuat si korban merasa tertekan dan jadi males bersilaturrahmi merayakan lebaran.

Tapi tenang, di malam yang sesunyi ini aku akan memberi bocoran 30 kunci jawaban dari pertanyaan "Kapan Nikah?". Ketika beberapa jawaban tersebut aku praktekkan di lapangan, reaksi si penanya cukup beragam. Ada yang langsung terdiam tanpa kata, ada yang ngakak, ada yang jambak-jambak gemes, ada juga yang menganggap aku gila.

Baiklah. Jawaban-jawaban yang aku tulis di sini aku sesuaikan dengan siapa yang bertanya. Dan jika ada yang mau mencoba, silahkan dipilah-pilih dan dikombinasikan sendiri.

*****

Ibu: "Kapan nikah?"

Jawab: "Duh.. Opor bikinan Ibu enak nih, tapi kok keasinan ya? Apa jangan-jangan Ibu nih yang udah pengen nikah? Ciyee..."

*****

Ayah: "Kapan nikah?"

Jawab: "Sebagai pihak yang lebih muda, saya menghormati yang lebih tua dulu untuk menikah. Jadi silahkan Bapak nikah duluan..."

Ayah: "Loh ayah kan udah nikah?"

Jawab: "Loh emangnya nggak pengen punya istri muda?"

*****

Kakak: "Kapan nikah?"

Jawab: "Pass! Pass! Pass!!! Pertanyaan berikutnya!"

*****

Adek: "Kapan nikah?"

Jawab: "Dek, pernah dengar berita di Bosnia gak? Tentang anak kecil yang mati kelilipan sepatu gara-gara nanya-nanya kapan nikah ke kakaknya?" *elus-elus sepatu*

*****

Kakek: "Kapan nikah?"

Jawab: "Rahasia! Dulu aja waktu kakek nikah sama nenek aku nggak diundang. Huft!"

*****

Nenek: "Kapan nikah?"

Jawab: "Eh, Nek, lihat ada UFO lewat..."

*****

Pak De: "Kapan nikah?"

Jawab: "2015..."

Pak De: "Wah tahun ini dong berarti?"

Jawab: "Bukan! Saya lagi ngitung aja. Dan Pak De adalah orang yang ke 2015 yang nanya-nanya kapan saya nikah!"

*****

Bu De: "Kapan nikah?"

Jawab: "Nunggu tanggal cantik dulu, Bude. Karena tanggal 12-12-2012 sudah lewat, jadi saya nunggu tanggal 22-22-2222."

*****

Pak Lek: "Kapan nikah?"

Jawab: "Tadinya niat bulan kemarin. Tapi mantanku malah selingkuh dan nikah sama anak presiden. Aku galau, Pak Lek. Hiks." *nangis di pundak Pak Lek*

*****

Bu Lek: "Kapan nikah?"

Jawab: "Nanti, nungguin Bulek cerai sama Paklek dulu, hehee..." *dilempar toples beling*

*****

Mantan: "Kapan nikah?"

Jawab: "Hahaha sabar dong. Kan BMW lakunya gak secepat Pick-up."

*****

Teman Kerja: "Kapan Nikah?"

Jawab: "Nabila Syakieb-nya masih mentingin karier. Gimana dong?"

*****

Teman Lama: "Kapan nikah?"

Jawab: "Yaelah, Bro. Nggak kreatif banget. Dari tahun ke tahun pertanyaan lo gitu-gitu aja. Move on dong, move on!"

*****

Teman Nyinyir: "Kapan nikah?"

Jawab: "Sori ya. Gue berkembang biak dengan cara membelah diri. Jadi nggak usah nanya-nanya kapan gue nikah!"

*****

Temen Gak Penting: "Kapan nikah?"

Jawab: "Besok kalau gak hujan."

*****

Temen Sok Akrab: "Kapan nikah?"

Jawab: "Ngapain nanya-nanya gitu? Lo sales wedding organizer?"

*****

Temen Oon: "Kapan nikah?" 

Jawab: "Wah selamat deh. Eh tapi Kapan itu anak mana sih? Gue belum kenal. Salamin deh buat si Kapan. Semoga menjadi keluarga Samawa."

*****

Teman Kecil: "Kapan nikah?"

Jawab: "Sering-sering aja nonton TV. Ntar pas gue nikah muncul di infotainment kok!"

*****

Temen Sok Ganteng: "Kapan nikah?"

Jawab: "Lo kapan cakep?"

*****

Teman Tapi Mesra: "Kapan nikah?"

Jawab: "Nanti kalau aku nikah, kamu patah hati lagi?" *peluk*

*****

Temen Makan Temen: "Kapan nikah?"

Jawab: "Harusnya sekarang gue udah nikah, kalau seandainya dulu pacar gue gak lo rebut, setan!" *BUGH*

*****

Orang Gak Kenal: "Kapan nikah?"

Jawab: "BODO AMAT!! Situ siapa?"

*****

Orang YNWA: "Kapan nikah?"

Jawab: "Tenang. Nanti begitu Liverpool jadi juara Liga Inggris, gue akan langsung nikah."

*****

Pak Kyai: "Kapan nikah?"

Jawab: "Belum pasti, Pak Kyai. Tergantung hasil keputusan sidang itsbat nanti." *langsung dirukyah*

*****

Pak RT: "Kapan nikah?"

Jawab: "Tergantung. Kapan Bapak siap ngelamar saya? Eaaa..." *ngedipin mata kaki*

*****

Pak Lurah: "Kapan nikah?"

Jawab: "Belum tau, Pak. Entah kapan. Kayaknya masih lama. Soalnya di Indonesia belum dilegalkan pernikahan sesama jenis. Haha..."

*****

Sesepuh Kampung: "Kapan nikah?"

Jawab: "Eyang kapan mati?" *kabur*

*****

Ketua Pemuda: "Kapan nikah?"

Jawab: "Memangnya tidak ada pertanyaan lain yang lebih berbobot?" *benerin kerah*

*****

Pacar: "Kapan nikah?"

Jawab: "Besok pagi aja ya, Sayang. Lagi sibuk blogwalking nih."

*****

Demikianlah 30 Cara Menjawab Pertanyaan 'Kapan Nikah' Di Hari Lebaran dan hari besar lainnya dan juga hari-hari kapanpun. Kalau ada yang punya ide lain silahkan tuangkan saja di kolom komentar. Harapannya, semoga jomblo-jomblo yang sudah berada di usia nikah bisa sedikit tertolong dengan tulisan ini. Muehehe...

Sumber: Arizuna Zukirama
Categories: