Pon.Pes. Al-Amien Purwokerto Wetan

Posted by Nasyit Manaf on Friday, February 13, 2015 with No comments
Logo Al-Amien
Salah (bukan) Kaprah. Tidak sedikit yang kurang benar bahkan salah, jika mengatakan PON.PES. AL-AMIEN itu terletak di Kelurahan MERSI, sehingga sering terdengar orang-orang mengucapkan Al-Amien Mersi. Suatu kesalahan yang sudah kadung menjamur dan perlu diluruskan bahwa PON.PES. AL-AMIEN terletak di Kelurahan PURWOKERTO WETAN Kecamatan PURWOKERTO TIMUR.


Perlu juga diketahui bahwa ada beberapa kelurahan yang berada dibawah Pemerintahan Kecamatan Purwokerto Timur antara lain Kel. Purwokerto Wetan dan Kel. Mersi yang terletak berdampingan. Kelurahan-kelurahan di Kec. Purwokerto Timur ada 6, yaitu:
1. Kel. Purwokerto Wetan - 53111
2. Kel. Mersi - 53112
3. Kel. Arcawinangun - 53113
4. Kel. Purwokerto Lor - 53114
5. Kel. Sokanegara - 53115
6. Kel. Kranji - 53116

Pon. Pes. Al-Amien dalam tahap pembangunan
Memang diakui letak Pesantren Al-Amien yang diasuh oleh Abah
Drs. KH. Chabib Makki dan Umi Ny. Hj. Istiqomah Chabib ini sangat berdekatan dengan Kel. Mersi akan tetapi tidak masuk ke dalam wilayah tersebut dan hanya terpisah oleh sungai kecil yaitu sungai Bakal yang memisah antara dua kelurahan.

Karena terletak di perbatasan, sehingga jama'ah Masjid Al-Amien sebagian besar berasal dari warga Kel. Mersi dan juga Kel. Purwokerto Wetan. Pada akhirnya banyak yang menyebut "Al-Amien Mersi" hingga sampai sekarang, padahal hal itu tidak tepat jika dilihat dari letak pondok tersebut.
Alamat yang benar adalah:
PONDOK PESANTREN AL-AMIEN
Jl. Martadireja II RT 04/01 Kel. Purwokerto Wetan, Kec. Purwokerto Timur Kab. Banyumas 53111 Telp: (0281) 638234
Categories: